Belajar Microsoft excel sangatlah penting untuk berbagai keperluan di organisasi ataupun perkantoran karena ada pekerjaan yang harus dikerjakan dengan cepat dan tepat terutama untuk membuat laporan seperti laporan keuangan, pendataan ataupun absensi yang menuntut ketelitian dan ke-valid-an data yang dilaporkan. jadi ayo belajar microsoft excel

belajar excel belajar excel untuk pemula belajar rumus excel rumus excel if tutorial microsoft excel

Kenapa pakai Microsoft excel ? bukankah dengan Microsoft word bisa ?

Tentu saja bisa, hanya saja perlu kita pahami bahwa ms word dan ms excel itu berbeda, berbeda tampilan juga berbeda fungsi dan tujuannya. Microsoft Excel merupakan sebuah software besutan Microsoft yang ditujukan mengolah data angka agar menjadi data yang matang seperti perhitungan keuangan kita tidak perlu menghitung dengan kalkulator satu persatu lalu menuliskannya di kolom total tapi cukup dengan fungsi SUM() untuk menghitung data dari A-Z secara otomatis dan memunculkan hasil akhirnya. Berbeda dengan Microsoft word yang dibuat tanpa menyertakan fitur tersebut.

Tak hanya sampai disitu. Dengan Microsoft excel kita bisa membuat berbagai macam laporan seperti laporan kuangan, laporan data survei, absensi dan laporan berbentuk grafik yang semuanya dapat diatasi oleh Microsoft excel secara otomatis.

Jadi jangan salah menggunakan teknologi, mudahnya, ketika kita berbicara soal membuat laporan keuangan maka solusinya adalah menggunakan Microsoft excel, dan jika diharuskan membuat proposal, surat-surat maka jawabannya menggunakan Microsoft word.

Dan pada kesempatan ini shunt-magetan.org menghadirkan tutorial microsoft excel agar teman-teman dapat belajar Microsoft excel untuk mempermudah pekerjaan baik untuk kepentingan organisasi ataupun pekerjaan kantor. Tentu dengan menguasai Microsoft excel akan sangat mempermudah kalian dalam mengerjakan laporan-laporan berupa angka.

Dalam materi belajar Microsoft excel ini Kami menghadirkan beberapa tutorial Microsoft excel basic yang biasa digunakan dalam organisasi dan juga perkantoran, diantaranya :

Selain dari materi belajar microsoft excel untuk pemula di atas kalian bisa memanfaatkan kolom komentar untuk berdiskusi mengenai tutorial Microsoft excel yang sudah ditulis atau mengenai masalah excel yang sedang kalian alami. Jadi jika ada masalah jangan sungkan-sungkan untuk bertanya.