SHUNT adalah Komunitas Panjat Tebing yang didirikan pada tanggal 12 Agustus 2006 di tebing Duwet Sarangan Magetan, Nama Shunt diambil dari sebuah alat. Meski Komunitas ini sangat sedikit peminatnya kami tidak pernah putus asa untuk terus mengembangakan Panjat tebing di Magetan mengingat di magetan memiliki potensi tebing dan lingkungan alam yang sangat bagus dan terhitung jarang di jamah manusia dalam arti untuk kegiatan.

VISI

Komunitas Panjat Tebing Magetan “SHUNT” adalah suatu wadah yang menghimpun dan membina generasi muda bangsa Indonesia yang terdiri dari lingkungan pendidikan formal dan nonformal dimana kegiatannya diwujudkan dalam suatu kegiatan alam bebas yang mengambil bidang panjat tebing. Kegiatan alam bebas di sini dimaksudkan dalam arti luas yaitu untuk memupuk dan mengembangkan rasa cinta tanah air Indonesia, untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka pembangunan di segala bidang.

MISI

Mengenalkan Panjat Tebing pada generasi muda Magetan untuk mengembalikan kepedulian generasi muda terhadap pentingnya menjaga dan melindungi alam baik yang di Magetan maupun  diluar Magetan.