Tantangan Sekretaris – Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa sekretaris merupakan perwakilan seorang pemimpinyang secara tidak langsung menjadi wajah suatu organisasi.

Diantara tugas-tugas sekretaris terdapat interaksi antara pimpinan dan anggotanya yang terjalin melalui berbagai media dan cara.

Loading...

Sehingga apa yang inginkan pemimpin dapat tersampaikan kepada anggota dengan baik, begitu pula sebaliknya.

Apakah semua semudah itu ? tidak ada banyak tantangan bagi seorang sekretaris dalam menjalankan tugas-tugasnya.

tantangan sekretaris, pekerjaan sekretaris

6 Tantangan Seorang Sekretaris

1. Tanggung jawab Tinggi

Seorang sekretaris harus memiliki rasa tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap tugas-tugasnya dengan harapan setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik.

2. Mandiri Penuh

Tantang bagi seorang sekretaris yang kedua adalah harus bisa mandiri secara penuh. dimana tidak perlu didikte / diperintah pimpinan dalam menjalankan tugas tugasnya.

3. Mengikuti Perkembangan Teknologi Terkait Tugasnya

Tantangan sekretaris terhadap teknologi juga perlu diperhatikan. pengetahuan dalam menggunakan teknologi sangatlah penting jangan sampai seorang sekretaris tidak bisa mengoprasikan komputer.

Teknologi yang diikuti harus sesuai dengan tugas-tugasnya seperti aplikasi-aplikasi yang mempermudah pekerjaannnya seperti dropbox, google drive, google form, dll.

4. Kemampuan berkomunikasi

Tantangan dalam berkomunikasi menjadi masalah yang harus diwanti-wanti ketika seorang sekretaris bermasalah dalam berkomunikasi dapat memberikan pengaruh buruk pada organisasi.

5. Wawasan

Luasnya wawasan seorang sekretaris menjadi masalah yang perlu segera diselesaikan terutama wawasan tentang organisasinya. Jangan sampai seorang sekretaris tidak tau siapa pendiri dan sejarah organisasinya.

6. Problem Solving

Tantangan sekretaris berikutnya adalah kemampuannya dalam menyelesaikan sebuah masalah. disini yang diukur adalah seberapa efisien (cepat) dan seberapa efektif(ampuh)kah solusi pemecahan masalah yang dia berikan.

Tantangan-tatangan diatas merupakan masalah yang umum terjadi diorganisasi ataupun diperusahaan. tapi tentu level tantangannya berbeda dengan saat kalian menjadi sekretaris organisasi.

Salah satu yang menjadi berbeda adalah konsekuensi. jika diorganisasi ketika melakukan kesalah kemungkinan besar kalian akan ditegur dan dibimbing. namun berbeda disebuah perusahaan, kalian bisa dipecat yang berefek pada penghasilan kalian.

Namun bagaimanapun juga sangat penting untuk selalu maksimal dalam menjalankan sebuah tugas. manfaatkan selama kalian beroganisasi untuk belajar sebanyak-banyak jangan sampai ikut organisasi cuma asal ikut. sekian artikel tantangan sekretaris semoga bermanfaat.

Baca Selengkapnya
Loading...