3 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa

Di era revolusi industri 4.0 sekarang ini belajar tidak hanya menggunakan sebuah buku dan kertas, namun juga menggunakan teknologi komputer. Hal ini tampak jelas semenjak masa pandemi seperti sekarang ini yang membuat pembelajaran tatap muka dibatasi bahkan ditiadakan. Sehingga diberikan alternatif pembelajaran tatap muka melalui video conference.

Laptop tidak bisa dilepaskan dari kehidupan seorang pelajar, baik tingkat SMP, SMA, maupun mahasiswa.  Penggunaan laptop untuk pelajar sangat beragam, mulai dari mengerjakan tugas, mencari referensi, menemukan bakat minat, meningkatkan skill, atau sebagai media hiburan di kala penat belajar.

Selain itu, pembelajaran tatap muka saat ini dilakukan secara online melalui video conference dengan menggunakan smartphone maupun laptop. Sehingga banyak produsen-produsen laptop yang merilis laptop untuk pelajar yang bervariasi.

Daftar Rekomendasi Laptop untuk Pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa

Image Attachment

Dengan banyaknya jenis dan tipe laptop untuk pelajar yang beredar di masyarakat, menjadikan para pelajar bingung dalam memilih laptop mana yang cocok sebagai daily driver mereka dalam menunjang produktivitas pembelajaran sebagai seorang pelajar.

Tidak sedikit pelajar yang membeli laptop tetapi terkesan ‘mubazir’. Hal ini karena para pelajar membeli laptop tersebut dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang cukup mahal, tetapi tidak dapat menggunakan laptop tersebut secara efektif sesuai dengan spesifikasi yang diusung laptop pilihan mereka. Sehingga laptop tersebut tidak dapat menujukan power yang dituju.

Maka dari itu, di bawah ini terdapat beberapa laptop untuk pelajar yang direkomendasikan sesuai dengan kebutuhan spesifikasi laptop dan patokan harga yang sesuai untuk kamu sebagai pelajar yang memiliki produktivitas pembelajaran yang tinggi sehingga laptop yang dibeli dapat berfungsi sesuai dengan karakter spesifikasi laptop tersebut.

1. Lenovo Ideapad D330

Lenovo Ideapad D330 merupakan laptop 2 in 1 yang cocok untuk kamu yang merupakan pelajar SMP dan SMA yang membutuhkan laptop simpel dan dapat dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana-mana dengan mudah. Bahkan cocok bagi mahasiswa yang tidak terlalu membutuhkan laptop berspesifikasi tinggi dalam menunjang produktivitas perkuliahan.

Laptop untuk pelajar ini memiliki layar 10.1 inchi yang bisa dilepas dari keyboard karena memiliki fitur docking keyboard. Hal tersebut menjadikan laptop ini memiliki bobot 512 gram jika layar dilepas dari keyboard, dan 1,1 kilogram jika terpasang dengan docking keyboard. Cukup ringan untuk dibawa dalam tas kamu.

Layar yang diusung pada laptop ini adalah Full HD dengan resolusi 1920 x 1800 pixel dan panel layar IPS menjadikan tampilan gambar yang tajam dan sangat memanjakan mata. Selain itu, laptop ini memiliki.

Port di laptop ini terbilang sedikit, yakni 1 port USB type C yang berada di samping layar bersama dengan port charging dan port audio combo jack. Kemudian, di bagian samping keyboard terdapat port USB type A di masing-masing sisi.

Laptopdengan kisaran harga 4 jutaan ini memiliki prosesor Intel Celeron N4000, kapasitas RAM 4 GB dan eMMC 128 GB, dan baterai yang dapat bertahan selama 13 jam. Sehingga, sebagai laptop untuk pelajar sangat cocok untuk produktivitas sehari-hari sekalipun jika perkuliahan tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

2. Asus Vivobook A409FA

Berbeda dengan laptop untuk pelajar sebelumnya, Asus Vivobook A409FA memiliki ukuran layar 14 inchi. Hal ini sangat berguna dalam produktivitas lebih padat, karena dapat melakukan multitasking dengan efektif berkat layar yang lebih luas ini.

Prosesor yang diusung laptop ini adalah Intel Core i3-8145U, sehingga menjadikan laptop ini lebih bertenaga dalam menjalankan multitasking. Hal ini juga berkat dukungan RAM 4 GB yang bisa diupgrade sampai 8 GB, penyimpanan data harddisk 1 TB, dan port-port yang lengkap.

Port yang terdapat pada laptop ini lengkap, mulai dari sisi sebelah kiri laptop terdapat port USB type A, USB type C, HDMI, dan charging port. Kemudian, di sisi sebelah kanan terdapat slot Micro SD, 3.5 mm audio combo jack, 2 USB type A.

Selain itu, terdapat fitur yang jarang ditemukan di laptop untuk pelajar lainnya, yaitu fingerprint yang berfungsi untuk membuka laptop tanpa memasukkan password. Dengan harga yang disematkan oleh laptop ini adalah kisaran 7 jutaan menjadikan laptop ini cocok untuk pelajar dalam menunjang produktivitas pembelajaran yang tinggi.

3. HP G240 G8

Tidak hanya Lenovo dan Asus, HP juga tidak berhenti dalam mengembangkan produk mereka dengan merilis produk laptop dengan seri G240 G8. Laptop untuk pelajar yang memiliki layar 14 inchi ini memiliki resolusi HD (1366 x 768) dengan bezel tipis dan ramping sehingga menampilkan kesan layar lebar.

Laptop G240 G8 ini memiliki spesifikasi dengan prosesor terbaru Intel Core i3-1005G1 sehingga dapat bekerja dengan sangat baik, bahkan memiliki fitur Intel Turbo Boost. RAM yang disematkan dalam laptop ini sebesar 4 GB DDR4 dan kapasitas penyimpanan SSD 256 GB. Kemudian, dalam menunjang grafis dibelaki dengan Inter UHD Graphics.

Webcam yang terdapat laptop untuk pelajar ini dibekali dengan kamera HD 720 pixel menjadikan laptop ini cocok dalam melakukan video conference pembelajaran daring karena memiliki hasil tangkapan gambar video yang cukup jelas.

Selain itu, laptop ini memiliki port yang lengkap di setiap sisinya. Di sisi kanan terdapat port charger, RJ-45, HDMI, 2 slot USB type A, dan 3.5 mm audio jack. Kemudian di sisi sebelah kiri terdapat slot USB type C dan slot micro SD. Harga dari laptop ini dipatok di kisaran harga 7 jutaan menjadikan laptop ini sangat cocok bagi pelajar.

Tags:

Baca Juga

20+ Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik, Baik dan Benar [WORD] 2022
20+ Contoh CV Lamaran Kerja Yang Menarik, Baik dan Benar [WORD] 2022
permainan kelompok, game kelompok, games kelompok, permainan outbound, outbound games, permainan team building dalam ruangan, permainan kelompok dalam ruangan, permainan indoor team building, games teamwork, team building activities, team building games indoor
10 Permainan Outbound untuk membentuk Kerjasama Kelompok
Empek-Empek Ikan Tenggiri, Camilan yang Mengenyangkan
Empek-Empek Ikan Tenggiri, Camilan yang Mengenyangkan
Resep Oseng Cumi Tomat Pete, Masakkan Mudah Penggugah Selera Makan
Resep Oseng Cumi Tomat Pete, Masakkan Mudah Penggugah Selera Makan
Sambal Goreng Krecek Kacang Tolo, Cocok Untuk Melengkapi Nasi Gudeg
Sambal Goreng Krecek Kacang Tolo, Cocok Untuk Melengkapi Nasi Gudeg
Resep Camilan Kentang Keju Kopong, Camilan Sederhana yang Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga
Resep Camilan Kentang Keju Kopong, Camilan Sederhana yang Cocok untuk Kumpul Bersama Keluarga