5 Daftar Prosesor Terbaik untuk Game Anti Ngelag

Semakin hari, antusias banyak orang seputar game semakin meningkat. Mulai dari kalangan anak-anak, sampai mereka yang muda-muda, sangat antusias jika membahas seputar dunia game. Kebanyakan mereka yang antusias dengan game, selalu berusaha untuk menggunakan laptop dengan prosesor terbaik untuk game.

Menggunakan laptop untuk bermain game, lebih stabil ketimbang harus menggunakan HP. Sebab, laptop punya kemampuan stabilitas yang lebih baik ketimbang HP. Sensasi bermain game pun semakin menantang. Kamu yang penasaran dan sedang mencari rekomendasi laptop dengan prosesor yang bagus untuk bermain game, berikut adalah daftarnya.

Daftar Prosesor Terbaik untuk Game

Lampiran Gambar

Prosesor sebagai inti atau otak dari laptop, akan memegang peranan yang sangat besar terkait kenyamanan saat kamu menggunakannya. Laptop dengan prosesor terbaik, akan sangat nyaman digunakan untuk segala keperluan, tak terkecuali untuk bermain game.

Maka dari itu, kamu harus lebih selektif dalam memilih laptop. Kamu yang masih bingung mau memilih laptop apa saja, berikut adalah 5 daftar laptop dengan prosesor terbaik untuk game yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Intel Core i5 9400F

Rekomendasi prosesor pertama ini, sangat cocok untuk kamu yang masih pelajar, tetapi ingin merasakan bermain game dengan kualitas dan kenyamanan yang terbaik. Walau harganya, harga kantong pelajar, tetapi kualitas dari prosesor Intel Core i5 9400F tidak bisa dipandang sebelah mata.

Frekuensi prosesor dari Intel Core i5 9400F, punya kecepatan frekuensi sampai menyentuh angka 4,1 GHz. Ini membuat CPU ketika bekerja di bawah ambang batasnya, maka CPU akan dipacu ke clock speed yang lebih tinggi lagi, sehingga performa semakin meningkat.

Ini yang menjadikan prosesor Intel Core i5 9400F, menjadi processor untuk game berat terbaik. Jadi, mau game yang kamu mainkan itu standar-standar saja atau bahkan game berat sekalipun, ketika menggunakan prosesor Intel Core i5 9400F, kamu bisa merasakan sensasi bermain game rata kanan, lancar jaya, tanpa lag.

Prosesor ini punya spesifikasi yang garang untuk ukuran prosesor harga terjangkau untuk pelajar. Soket 1151, core 6, base frekuensi 2,9 GHz, kecepatan frekuensi 4,1 GHz, dan TDP 65W, membuat prosesor ini bisa masuk ke dalam daftar prosesor terbaik untuk game.

Prosesor ini di bandrol seharga Rp 2,2 juta saja. Harga murah, tetapi kualitas boleh diadu dengan yang lain.

2. Intel Core i7 9700K

Daftar yang kedua, diisi oleh Intel Core i7 9700K. Tak mau kalah dengan i5 9400F, Intel Core i7 9700K punya kecepatan frekuensi yang sampai menyentuh angka 5,1 GHz. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan gaming hardcore, game yang punya kesulitan tingkat tinggi, sehingga memainkannya, sudah pasti butuh waktu yang lama.

Intel Core i7 9700K menjadi jawaban untuk kamu yang suka mainkan game hardcore karena prosesor ini dibekali dengan kecepatan frekuensi yang mumpuni juga dibekali dengan core dan threads yang jumlahnya sama. Menjadikan prosesor Intel Core i7 9700K, sebagai prosesor terbaik untuk game pc.

Soal harga, ada sedikit perbedaan dengan rekomendasi yang pertama. Prosesor ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh saku sebesar Rp 6,4 juta.

3. Intel Core i9 10900K

Daftar prosesor terbaik untuk game selanjutnya, diisi dengan prosesor yang punya dukungan core yang cukup tinggi. Cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, misalnya meng-edit, desain, dan lain sebagainya.

Mirip dengan rekomendasi sebelumnya, Intel Core i9 10900K 9700K punya kecepatan frekuensi sampai menyentuh angka 5,3 GHz. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan gaming hardcore.

Prosesor ini juga sangat powerfull karena didukung Soket 1200, core 10, base frekuensi 3,7 GHz, kecepatan frekuensi 5,3 GHz, dan TDP 95W, untuk harga prosesor ini dibandrol seharga Rp 9,7 juta.

4. AMD Ryzen 7 3700X

Prosesor selanjutnya, punya kelebihan hemat daya. Membuat prosesor ini masuk sebagai prosesor terbaik untuk game pc yang berjenis hardcore. Namun, tetap saja, game yang dimainkan ada baiknya bukan game yang berat.

Itu karena performa prosesor ini yang bisa dibilang belum bisa menyamai performa dari prosesor rekomendasi sebelumnya. Kecepatan frekuensi 4,4 GHz. Untuk mendapatkan prosesor ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 5,2 juta. Harga yang cukup bersahabat dengan kualitas yang ada.

5. AMD Ryzen 9 3900X

Kalau melihat dari perbandingan benchmark atau penilaian performa secara keseluruhan, AMD Ryzen 9 3900X punya keunggulan dalam mengerjakan tugas yang berat misalnya bermain game ketimbang prosesor Intel Core i9 9900K yang menjadi rivalnya.

Perbandingan dari segi harga, antara AMD Ryzen 9 3900X dan Intel Core i9 9900K punya selisih harga yang tidak jauh berbeda satu sama lain.

Untuk konfigurasi teknik, prosesor AMD Ryzen 9 3900X dibekali soket AM4, core 12, base frekuensi 3,8 GHz, kecepatan frekuensi 4,6 GHz, dan TDP 105W, membuat prosesor ini masuk ke dalam daftar processor untuk game berat.

Dari segi harga, prosesor AMD Ryzen 9 3900X dibandrol dengan harga sekitar Rp 8,7 juta. Harga yang sepadan dengan kualitas yang ada.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai 5 daftar laptop dengan prosesor terbaik untuk game yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Daftar-daftar laptop di atas, pastinya sudah sangat nyaman dan rata kanan untuk kamu gunakan bermain game. Dari spesifikasinya saja sudah gahar dan mumpuni. Siap mendukung aktifitas gaming kamu menjadi lebih baik lagi.

Cek Info lainnya di Google News

Baca Juga

Daftar Prosesor Terbaik Untuk Editing Berat di Laptop
Daftar Prosesor Terbaik Untuk Editing Berat di Laptop
Tips Membeli Prosesor yang Bagus untuk Keperluan Gaming dan Editing
Tips Membeli Prosesor yang Bagus untuk Keperluan Gaming dan Editing
Daftar Urutan Prosesor AMD Dari Terendah Sampai Tertinggi
Daftar Urutan Prosesor AMD Dari Terendah Sampai Tertinggi
Urutan Prosesor Intel Dari Terendah Sampai Tertinggi
Urutan Prosesor Intel Dari Terendah Sampai Tertinggi
Daftar Prosesor Laptop Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui
Daftar Prosesor Laptop Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui
VGA Artefak: Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasinya
VGA Artefak: Pengertian, Penyebab dan Cara Mengatasinya