Permainan indoor untuk karyawan – Tidak berbeda dengan permainan outbound pada umumnya, permainan indoor ini sengaja dikhususkan untuk para karyawan disuatu perusahaan.

Biasanya di dunia usaha outbound digunakan untuk refreshing setelah bekerja selama beberapa waktu, sekaligus menciptakan hubungan kebersamaan antar karyawan agar lebih baik.

Seperti yang kita tau bahwa permainan outbound memiliki banyak sekali manfaat selain dari sisi kesehatan, permainan outbound juga sangat bagus untuk mengasah motorik, dan psikologi seseorang. Misalnya saja rasa pertemanan, kekompakan dan reflek tubuh.

permainan outbound, permainan indoor untuk karyawan

Sehingga ketika karyawan mengikuti outbound diharapkan para karyawan dapat meningkatkan kualitas kerja dan kekompakannya. berikut beberapa permainan outbound yang bisa diaplikasikan secara indoor.

Pindah Karet

Pindah karet merupakan permainan yang sebenarnya biasa ilakukan diluar ruangan. namun karena permainan ini cukup simple maka permainan ini bisa diaplikasikan di dalam ruang.

Cara bermain :

  • cara bermainnyapun cukup mudah, cukup sedikan karet dan bulpoint sejumlah perserta.
  • minta masing-masing peserta untuk gigit ujung bulpoin mereka masing-masing.
  • buat lingkaran atau berbaris
  • berikan seluruh karet pada salah satu ujung barisan.
  • dan mintalah mereka untuk memindahkan karet itu dari satu bulpoin ke bulpoin rekannya

Tebak Gaya

Tebak gaya, permainan paling hemat tanpa perlu apapun. karena hanya perlu menggunakan tubuh yang kemudian bergaya.

Ide dari permainan ini adalah membagi sebuah kelompok menjadi dua bagian, bagian satu (A) diminta untuk bergaya (tanpa boleh bersuara). dan bagian yang lain (B) diminta untuk menebak.

misalkan : Instruktur membisikan “hantu” pada anggota tim A, maka tim A harus memperagakan suatu gerakan hingga tim B bisa menebak kata “hantu” tersebut.

Kapal Titanic

Kapal titanic pasti udah banyak yang tau, kapal yang tenggelam dilaut akibat menghantam gunung es. tapi dalam permainan outbound ini kita tidak akan menghantamkan peserta pada sesuatu agar tenggelam.

Kita hanya perlu memberikan selembar koran kepada setiap kelompok yang kemudian akan mereka injak bersama. Aturannya anggota kelompok tidak boleh menyentuh lantai, jika menyentuh lantai artinya mereka tenggelam alias kalah.

Apa cuma itu ? Tidak, permainan ini dimulai dengan semua kelompok tidak menginjak kertas koran, setelah instrukur mengatakan kapal akan tenggelam, semua anggota kelompok harus bergegas menaiki kertas koran tersebut. hingga hitungan ke 5.

Yang anggota kelompoknya belum naik berarti gagal.

Tahap berikutnya setelah semuanya berhasil naik dan dinyatakan selamat oleh instruktur, semua kembali keposisi diluar kertas.

Kemudian mintalah kepada setiap kelompok untuk melipat kertasnya menjadi tengah bagian.

kemudian instruktur akan meneriakan “kapal tenggelam” dan mulai menghitung lagi. gitu seterusnya hingga kertasnya menjadi kecil dan hanya ada satu kelompok yang menang.

Mencari Nama

Permainan mencari nama adalah permainan tersimpel kedua setelah tebak gaya. cara bermainnya adalah semua peserta diminta untuk menulis namanya masing-masing kemudian dikumpulkan dalam sebuah kotak.

Isi kotak akan disebar oleh instrukur, dan semua peserta diminta untuk menemukan nama mereka sendiri dalam waktu 1 menit.

Tidak ada yang menang atau kalah disini, pesannya adalah jika membantu orang lain menemukan namanya, kitapun akan dibantu orang lain dalam menemukan nama kita.

Cermin Manusia

Cermin manusia adalah permainan tersimpel berikutnya. karena hanya membutuhkan tubuh saja. idenya perwakilan kelompok A diminta untuk menirukan gerakan perwakilan kelompok B dan tidak boleh tertawa.

Jika tertawa maka kalah.

Barisan Manusia

Permainnan Barisan manusia inipun sangat mudah.

mintalah peserta untuk berkumpul untuk berdiskusi dan saling tanya jawab mulai tinggi badan, usia, berat badan, ukuran sepatu dan sebagainya.

kemudian teriakan berbaris sesuai usia, usia termuda paling depan.

Demikian beberapa permainan indoor untuk karyawan yang bisa dilakukan dengan murah dan hemat.

Loading...