Peluang Usaha Untuk Lulusan SMA, Merasa susah mencari pekerjaan ? atau terlalu banyak saingan ? atau karena hanya lulusan SMA ?

Tidak usah bersedih atau merasa rendah. di era serba maju seperti saat ini ada banyak peluang usaha. sehingga kalian bisa berwirausaha untuk tetap mendapatkan penghasilan untuk kehidupan sehari-hari.

Dan berikut saya kumpulkan 5 Peluang Usaha yang bisa dilakukan oleh seorang lulusan SMA sekalipun.

5 Peluang Usaha Untuk Lulusan SMA

Peluang Usaha Untuk Lulusan SMA

1. Menjadi Reseller

Bisnis yang satu ini sedang hits, dari remaja hingga dewasa, banyak di antaranya menjalankan bisnis ini. Tidak diperlukan modal besar untuk bisnis ini. Yang Kalian butuhkan hanyalah saldo kredit untuk mengontrol media sosial sebagai iklan dan untuk mendapatkan pesanan. Di sini Kalian akan menemukan toko online dan offline yang menjual berbagai barang, seperti: Misalnya, pakaian wanita, kemeja, jaket, tas, sepatu, kasing ponsel, dll., Yang ditawarkan oleh penjual. Ikuti persyaratan untuk menjadi reseller dan mempromosikan merchandise reseller Kalian, setelah memahaminya dan membuat perjanjian dengan pihak pertama. Dengan promosi yang kuat, Kalian bisa mendapat untung.

2. Membuka Jasa Print dan Pengetikan

Rumah Kalian dekat kampus ? Apakah Kalian memiliki komputer atau laptop dan juga printer? Aha, Kalian bisa menjadikannya peluang bisnis. Tidak dapat disangkal bahwa sebagai seorang mahasiswa, ada banyak sekali tanggung jawab dari universitas dan seringkali berujung harus mencetak tugas dan harus dikumpulkan. Jika Kalian menjawab ya untuk semua pertanyaan di atas, Kalian memiliki opsi untuk membuka perusahaan layanan cetak.

Dengan harga murah tetapi kualitas terjamin, bisnis Kalian akan dilirik dengan baik oleh para mahasiswa. Kalian juga dapat menambahkan layanan cetak CD, scan dokument atau menjual alat tulis. tentu itu yang dibutuhkan oleh para mahasiswa.

3. Jual Barang Online dan Offline

Untuk yang satu ini memang memerlukan budget atau dana yang tidaklah sedikit. Caranya Kalian bisa membeli barang-barang tertentu seperti gamis, kaos, kerudung dan lain-lain secara grosir. Kalian jual kembali barang tersebut dengan harga yang sudah Kalian tentukan.

Nah kalian bisa menjualnya secara online maupun offline, untuk online kalian bisa memanfaatkan facebook, instagram, atau kalian juga bisa membuat website khusus untuk menjual barang-barang tadi.

Sedang secara offline kalian bisa menjualnya ke teman, sodara, tetangga. kalian menggunakan berbagai stratergi marketing untuk mempercepat penjualan. misalkan beli dua gratis satu. atau bisa dibayar cicil.

4. Kerajinan Bidang Seni

Bisnis ini dapat dipilih jika Kalian memiliki bakat dalam bidang seni atau telah memperoleh keterampilan khusus di sekolah.

Memiliki bakat dalam bidang seni ini seolah-olah Kalian dapat menggambar dengan baik, menulis kata-kata puitis atau bahkan melukis.

Kalian dapat membuka layanan untuk membuat t-shirt / sepatu / tas lukisan atau notebook buatan sendiri atau membuat hadiah atau souvenir untuk pernikahan atau ulang tahun. Sejauh kemampuan khusus sekolah bersangkutan, siswa biasanya menerima mata pelajaran dengan konten lokal atau tambahan seperti memasak atau menjahit.

Sekarang, saat Kalian belajar dari proses belajar di sekolah, Kalian dapat menyiapkan makanan dengan rasa yang lezat atau membuat rajutan yang bagus. Jadi Kalian bisa mempromosikan produk Kalian.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah tentang keterampilan khusus, Kalian tentu saja akan datang dari jurusan yang berbeda sebagai lulusan sekolah kejuruan. Jika Kalian berasal dari jurusan yang memiliki banyak praktik, seperti perawatan kecantikan atau otomotif, Kalian dapat membuka bisnis make-up untuk pesta atau pesta kelulusan, atau menyewa layanan sepeda motor.

Jangan lupa untuk memberi tester pengiklan untuk usaha Kalian. Ya, salah satunya membantu meyakinkan pelanggan Kalian.

5. Melayani Jasa Desain

Bisakah Kalian mendesain dengan baik? Jangan sia-siakan keahlian Kalian. Saat ini, banyak pengusaha, terutama pengusaha online, mencari orang yang dapat mendesain logo perusahaan mereka. Nah, di sini Kalian bisa menggunakannya sebagai peluang bisnis. Jika perlu, tawarkan layanan desain hingga pencetakan. Selain itu, Kalian juga dapat membuka undangan untuk mendesain dan mencetak bisnis, seperti: B. undangan pernikahan atau ulang tahun. Kreativitas mereka dipasangkan dengan promosi nyata dapat dijamin untuk mendatangkan uang.

Baca Selengkapnya
Loading...