Pekerjaan Online Untuk Pelajar, dengan perkembangan teknologi saat ini siapa saja bisa memperoleh penghasilan melalui wirausaha baik secara offline maupun online. tak terkecuali seorang pelajar.

Saat ini seorang pelajar pun bisa mencari mencari penghasilan melalui media online seperti berjualan gamis, aksesoris, burung dan sebagainya. Saya sering mengamati dan bahkan ikut mencoba jualan online. kala itu saya menggunakan media sosial Facebook yang ternyata sangat ampuh untuk jualan apa saja.

Cukup kita cantumkan kita bisa apa atau jualan apa, kita beri bandrol harga dan tinggalkan kontak. kemudian kita share ke grup-grup yang relevan dengan apa yang kita jualan. dan kita tunggu hasilnya.

apakah hanya lewat facebook? tidak. ada banyak tempat yang bisa kalian para pelajar gunakan untuk mencari penghasilan tambahan, tentu semuanya itu harus sesuai dengan job atau pekerjaan apa yang kalian sukai.

5 Pekerjaan Online Untuk Pelajar

pekerjaan online untuk pelajar

1. Menjadi Freelancer

Freelancer atau pekerja lepas, pekerjaan ini lebih tepat untuk kalian yang menginginkan menjual Jasa dari pada produk. ini mencangkup semua keahlian, misalkan saja kalian memiliki kemampuan menulis, kalian bisa menjadi Penulis lepas.

Dimana bisa menjadi penulis lepas ? Seperti yang saya bilang sebelumnya, kalian bisa memanfaatkan facebook dan grup facebook. kalian cukup buat daftar harga, jenis tulisan apa yang bisa kalian buat, berikan testimoni dan kontak. lalu share ke facebook dan tunggu.

atau gunakan situs khusus freelancer, seperti freelancer.co.id, atau projects.co.id, kalian bisa mendaftar kesana untuk menjadi freelancer.

Keahlian yang bisa digunakan untuk freelancer online adalah :

  • Penulis
  • Desainer
  • Input data
  • Manajemen Sosial Media
  • Jasa komentar
  • Jasa review
  • dan sebagainya.

Selebihnya kalian bisa cek di freelancer.co.id atau projects.co.id disana ada banyak macam freelancer yang bisa kalian tiru.

2. Online Shop

Kerja online tanpa modal untuk pelajar yang lain adalah dengan bisnis online dengan online shop atau toko online. Bagi saya bisnis online dengan menjual sebuah produk yang sudah ada atau pre order. seperti halnya jualan gamis, aksesoris motor, burung atau binatang peliharaan.

Bisnis online ini bisa menggunakan berbagai website seperti tokopedia, bukalapa, olx, shopee atau kalian bisa buat sendiri.

Kalian bisa membuat website sendiri melalui jasa pembuatan website.

Untuk promosi kalian bisa menggunakan Sosial Media. ya karena itu yang paling cocok untuk promosi dan branding.

3. Menjadi Driver Ojek Online

Ojol atau Ojek Online merupakan profesi yang saat ini lagi ngetren karena siapa saja boleh mendaftar asalkan memenuhi persyaratan seperti punya Motor, Sim, Hape dan mendaftar.

Kelebihan dari menjadi driver Ojol adalah tidak ada tuntutan setoran harian, ya kalau longgar bisa kerja kalo lagi banyak tugas bisa libur.

4. Menjadi Publisher

Pekerjaan Online Untuk Pelajar ke 4 adalah Publisher, publisher ini identik dengan orang yang membantu mengiklankan usaha orang lain, seperti apa itu ? seperti Youtuber dan Blogger yang menampilkan iklan di konten mereka, sehingga mereka mendapat bayaran dari iklan yang tayang dari konten mereka.

Termasuk juga endorese. ketika kalian punya Instagram dan Follower Instagram kalian banyak kalian akan sangat berpeluang untuk jadi publisher. kenapa ? ketika follower kalian banyak, akan ada orang yang men DM kalian untuk minta Post Promote, atau untuk mereview suatu produk dan tentunya itu ada bayarannya.

5. Menjual Hasil Fotografi Di Internet

Bagi kalian pelajar yang suka dengan fotografi tau gak kalau hasil foto kalian bisa dijual ? Nah sebenarnya ada banyak situs jual beli foto yang bisa kalian jadikan untuk menjual hasil jepretan kalian.

Situs-situs fotografi tingkat Internasional yang kalian gunakan untuk menjual foto kalian adlaah Shutterstock, BigStockPhoto, Crestock, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perlu diketahui karena situs-situs tersebut bersekala internasional kalian akan mendapatkan bayaran berupa dolar. sehingga butuh Paypal untuk menerima bayarannya.

Demikian 5 Pekerjaan Online Untuk Pelajar, Selain tidak fulltime pekerjaan diatas bisa dilakukan dimanapun, dirumah, diwarung, disekolahan pas istirahat sehingga tidak mengganggu waktu sekolah.

Baca Selengkapnya
Loading...