Contoh Cv Menarik Untuk Kamu Yang Fresh Graduate

CV Menarik Untuk Fresh Graduate. pada artikel sebelumnya kita telah membahas CV sederhana untuk fresh graduate. sekarang kita akan membahas CV yang menarik untuk fresh graduate.

diartikel sebelumnya kita sudah membahas tentang perbedaan cv profesional dan cv fresh graduate yang tentunya berbeda, khususnya pada poin Pengalaman Kerja, dimana fresh graduate belum memiliki pengalaman kerja apapun.

Oleh karena itu kamu bisa fokus pada bagian pengalaman kerja.

Pengalaman Kerja bisa kamu isi dengan pengalaman Pelatihan Kerja, Magang, PKL, Berorganisasai dan Seminar-seminar yang kamu ikuti.

Untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman itu kamu bisa mengkuti berbagai program yang tersedia.

Pelatihan Kerja

Biasanya sekolah sering mengadakan semacam program pelatihan-pelatihan kerja untuk para siswanya agar para siswa memiliki gambaran tentang dunia kerja yang dihadapi dimasa depan.

selain itu akan ada program-program pemerintah terkait pelatihan kerja atau program perusahaan-perusahaan tertentu.

Magang

Bagi kamu yang lulusan SMK ataupun Universitas tentu bukan hal yang asing dengan Magang ataupun kegiatan PKL. namun bagi kamu yang belum pernah magang, kamu bisa mengajukan diri untuk Magang ke perusahaan-perusahaan yang kamu inginkan.

Organisasi

Kamu bisa mengikuti organisasi apapun yang kamu minati dan kejarlah posisi pengurus atau posisi penting lainnya (minimal jadi panitia kegiatan) yang akan memberi nilai lebih pada dirimu.

Seminar/Workshop

Sekarang sudah banyak kegiatan Seminar online yang gratis dan menyediakan Sertifikat. kamu bisa mendaftar dan mengikuti program seminar tersebut.

Contoh CV Fresh Graduate yang Menarik

berikut contoh desain cv yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat cv fresh graduate yang menarik.

Jadi kesimpulannya, meskipun kamu seorang fresh graduate jangan sampai kolom atau poin pengalaman kerjamu kosong, karena perusahaan tidak mau menerima karyawan yang belum memiliki pengalaman apapun.

dan yang paling penting adalah pengalaman-pengalaman yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan. jangan sampai yang dibutuhkan seorang desainer tapi pengalaman kamu tidak ada unsur-unsur desainnya.

About Wicaksono

Penulis Rubrik Teknologi, Upgrade Diri dan Bisnis

View all posts by Wicaksono

Leave a Comment