Cara mendapatkan uang dari internet, Di era milenial ini sadar atau tidak peluang usaha semakin banyak tentunya diwilayah online dan internet sebagai lahannya.

Dengan keberadaan internet disekeliling kita, seolah-olah telah menghapuskan jarak. dan inilah kabar baiknya. dengan internet kita bisa menawarkan berbagai usaha dan skill yang kita miliki hingga keluar negeri.

Jadi buat kalian para milenial bersyukurlah sekarang tidak ada hambatan dalam mencari uang dan berikut beberapa cara menghasilkan uang yang bisa kalian lakukan melalui internet

10 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

cara menghasilkan uang dari internet
monitor.co.id

1. Menjadi Seorang Blogger

Blogger itu apa sih ? mungkin banyak yang bertanya seperti itu. sedikit yang saya tau. blogger itu adalah seorang yang rajin dalam menulis, dan berbagi informasi melalui blog. seperti yang sedang saya lakukan ini.

saya berbagi informasi melalui blog shunt magetan. lalu apa untungnya ?

baik, ada berbagai cara untuk mendapatakan Uang melalui blog, seperti menjadi publisher, berjualan, jadi reviewer atau sekedar memamerkan portfolio hasil kerjaan.

Misalkan menjadi publisher, blog kalian akan dijadikan tempat beriklan, sehingga kalian akan mendapatkan fee atau uang dari pemasang iklan tersebut. jika kalian melihat iklan di shunt magetan, itu adalah salah satu pendapatannya.

Untuk membuat blog kalian bisa mendaftar di

  • WordPress.com
  • Blogger.com

2. Menjadi Content Writer

Tidak jauh dari blogger, jika blogger kalian menulis untuk blog kalian sendiri, content writer menulis diblog atau website orang lain. model pembayarannya bermacam-macam ada yang per artikel ada yang perbulan.

jika kalian ingin mencoba, kalian bisa memanfaatkan beberapa situs freelancer seperti :

  • sribulancer.com
  • projects.co.id

3. Menjadi Youtuber

Inilah yang paling trend saat ini. mencari pundi-pundi uang di youtube bukan hanya isapan jempol, tapi memang sudah terbukti menghasilkan, tak perlu jauh-jauh seperti atta halilitas dan keluarganya, saya sendiri juga sudah mencobanya. walaupun tidak sebanyak Artis-artis yang merambah Content Creator di youtube.

4. Jadi Endorse Produk

Endorse, saya juga pernah mendapatkannya baik dari channel youtube, maupun blog, bayarannya juga lumayan buat ngajak pacar makan direstoran elit.

Endorse ini biasanya akan datang sendiri ketika blog, youtube, akun instagram kita sudah rame. yang penting di blog, IG atau youtube kita tinggalin kontak aja biar dikontak nanti.

5. Membuka Online Shop

Membuat toko online sekarang sudah semakin mudah tidak terlalu repot seperti dulu. dengan itu kita bisa jualan apa saja yang bisa kita jual dengan jangkauan seluruh indonesia, bahkan Internasional.

6. Menjadi Dropshiper

Mirip Online Shop, Dropshiper ini lebih mirip seperti Makelar, dimana kita menjualkan barang orang lain tanpa membelinya, dan kalau sudah dapat pembeli, yang menjual (yang asli) akan melayaninya atas nama kita, dan kita mendapatkan bagi hasilnya.

Di milenial ini marketplace seperti tokopedia dan bukalapak sudah menyediakan fitur itu tinggal kita pakai, disitu kita malah bisa jual dengan harga kita sendiri.

7. Affiliasi

Affiliasi mirip dengan dropshiper, tapi beda. bedanya kalo dropshiper kita nego harga, kita cari untung dan menjualkan secara langsung.

Sedangkan affilias hanya sebatas menawarkan, tidak ada nego harga, dan yang melayani adalah penjual aslinya dengan nama dia sendiri. nanti kita akan diberikan Fee.

Contoh affiliasi di kehidupannya adalah :

A : bro aku mau beli burung, dimana yang bagus ?

B: Oh di C bro, bilang aja dari B, ntar dia udah paham.

di akhir transaksi si C akan memberikan fee atas saran itu ke B.

8. Menjual Jasa Desain

Buat kalian yang punya bakat mendesain kalian bisa mencoba untuk membuka jasa desain secara online, bisa melalui blog tadi atau mengikuti situs-situs tempat dimana para desainer menjajakan jasanya.

seperti : sribu.com, 99design.com dan lain-lain.

9. Data Inputer

Beberapa jasa yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan di situs-situs freelancer seperti project.co.id atau sribulancer.com itu adalah seseorang yang mau menginputkan data kedalam suatu sistem, atau kedalam file excel misalnya.

Nah itu bisa menjadi opsional kalian untuk mencari uang tambahan.

10. Layanan manajemen dan Pemasaran Social Media

Bagi kalian milenial yang sosialita, bagian ini mungkin akan sangat cocok buat kalian. karena pekerjaan ini tidak jauh dari hobi kalian. Disini kalian akan diminta menjadi Admin beberapa akun medsos dan bertanggung jawab atas update informasi disetiap akun medsosnya.

Demikian 10 Cara Menghasilkan Uang dari Internet buat kalian para milenial. semoga bermanfaat.

Baca Selengkapnya
Loading...