10 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik di Android

Membuat iklan atau poster produk yang menarik, tentunya menjadi hal wajib saat kita membuat bisnis online. Disini kita bisa menggunakan aplikasi edit foto produk terbaik di Android, agar produk yang kita miliki bisa tampil dengan lebih bagus dan juga berkualitas.

Jangan khawatir karena ada banyak sekali aplikasi edit foto di Android yang bisa membuat produk biasa saja menjadi bisa terlihat berkualitas. Kini kita tidak perlu ragu lagi untuk bersaing dengan produk kompetitor yang menguasai marketonline di zaman sekarang.

10 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik di Android

Canva

Canva menjadi aplikasi yang sedang populer saat ini, hal tersebut bukanlah tanpa alasan melainkan ia membawa banyak sekali fitur menarik. Mulai dari ratusan template, foto grid, berbagai efek, dan alat lengkap untuk mengedit foto.

Dengan begitu foto produk yang kita miliki bisa jadi lebih berkualitas, sehingga dapat menarik perhatian para pelanggan diluar sana. Apalagi kita juga tidak akan menemukan watermark pada foto atau poster yang kita edit, hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dari Canva.

Baca Juga :

Kelebihan lainnya juga datang dari penggunaannya yang lebih leluasa, baik dari segi fitur ataupun pilihan template yang digunakan. Meskipun ada beberapa fitur pemiumnya, namun untuk kita yang baru masuk ke bisnis online shop maka versi gratisnya saja sudah sangat cukup.

Canva : Download

Adobe Lightroom

Bagi kita yang ingin membuat foto produk lebih profesional, maka aplikasi Adobe Lightroom menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa kita pilih. Mengingat aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi besutan Adobe yang memang terkenal dalam segi editing.

Disini kita bisa mengedit foto layaknya aplikasi profesional yang ada di laptop, mulai dari fiturnya yang lengkap, beragam efek terbaru, hingga resolusi gambar sangat tinggi. Membuat aplikasi Adobe Lightroon sangat digemari oleh banyak penjual online shop.

Adobe Lightroom : Download

Snapseed

Diunduh lebih dari 100 juta kali, membuat Snapseed menjadi salah satu aplikasi editing foto teratas yang ada di Playstore. Bukan hanya sebagai aplikasi editing profesional saja, namun kita juga dapat menggunakannya sebagai aplikasi editing foto produk.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan Snapseed mempunyai fitur yang cukup mumpuni untuk edit foto produk. Misalnya saja fitur add teks, lens blur, bingkai, hingga fitur healing yang tidak banyak dijumpai di aplikasi lainnya.

Selain itu Snapseed dapat digunakan secara gratis, sehingga cocok untuk kita yang baru memulai bisnis online shop. Dimana kita bisa mengalihkan dana yang dimiliki ke hal lain yang lebih penting, seperti untuk meningkatkan pelayanan ataupun kualitas produk onlineshop.

Snapseed : Download

PicsArt

Sebagian besar orang pastinya tidak asing dengan PicsArt, aplikasi ini sendiri dari dulu hingga sekarang sangatlah populer untuk mengedit foto. Mengingat ia mempunyai fitur yang sangat colourfull, seperti beragam filter foto, pilihan teks, emoticon, dan masih banyak lainnya.

Fitur-fitur ini tentunya cocok untuk kita aplikasikan pada foto produk kita, agar nantinya produk semakin diminati dan juga laris di online shop. Mengingat produk kita akan terlihat berbeda dari produk lainnya yang ada di online lainnya.

Bukan hanya fiturnya saja yang lengkap dan colurfull, namun dari segi kualitas hasil editing PicsArt dapat dikatakan sebagai aplikasi editing nomor satu. Hasilnya yang sangat rapi dan detail inilah yang membuatnya disukai banyak orang.

PicsArt : Download

VSCO

Bagi kita yang fokus menjual produk di sosial media seperti Instagram atau Facebook, maka kita bisa memilih aplikasi VSCO sebagai editing foto produk. Aplikasi ini sendiri menawarkan editing yang lebih profesional namun tetap terlihat modern dan kekinian.

Fiturnya yang serba otomatis juga menjadi kelebihan tersendiri, terutama untuk kita seorang pemula atau tidak pernah melakukan editing sebelumnya. Cukup pilih foto yang diinginkan, tambahkan teks, dan pilih filter sesuai kebutuhan. Maka foto produk yang kita miliki siap diposting di sosial media.

VSCO : Download

Pixlr

Hadir di versi mobile, kini Pixlr semakin digemari sebagai aplikasi editing foto. Aplikasi ini memang sudah terkenal mempunyai banyak kelebihan, seperti smart tools, fast editing, hingga easy content creation.

Kelebihan utamanya datang dari proses editing yang dilakukan secara online, dimana kita bisa mendownload template atau desain terbaru dengan sangat mudah. Hal ini tentunya akan membuat foto produk kita bisa terlihat lebih berbeda dari pada yang lainnya.

Pixlr : Download

Pic Collage

Seperti namanya aplikasi Pic Collage dapat kota gunakan untuk membuat foto collage, fitur ini memungkinkan kita membuat foto dalam jumlah banyak dalam satu bingkai. Biasanya digunakan untuk mendeskripsikan produk dari segala sisi.

Uniknya Pic Collage menyediakan template yang cukup beragam, kita bisa menggunakannya dengan mudah dan sesuka hati. Disini kita juga bisa membuat foto dengan collage yang berbeda setiap produknya, agar semua tampilan produk menjadi lebih bervariasi dan dapat menarik perhatian orang.

Pic Collage : Download

Glo3D

Membuat foto produk terlihat dari segala sudut, hal tersebutlah yang dapat dilakukan oleh aplikasi Glo3D. Disini kita bisa membuat produk seolah-olah melayang dan dapat dilihat dari sisi yang lebih nyata.

Dengan begitu konsumen akan lebih yakin untuk membeli produk, karena mereka tertarik dengan foto dan dapat melihat produk dalam bentuk keseluruhan. Sehingga mereka tidak akan merasa tertipu saat membeli produk secara online.

Glo3D : Download

Background Eraser

Menghapus background foto produk, kemudian menggantinya dengan background baru yang lebih bagus dapat kita lakukan menggunakan aplikasi Background Eraser. Teknik ini biasa digunakan untuk membuat produk terlihat profesional.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi untuk menghapus background, namun Background Eraser inilah yang menjadi salah satu terbaik. Hal ini disebabkan hasil pemotongan yang lebih rapi dan juga halus, membuatnya terlihat lebih profesional.

Apalagi Background Eraser mempunyai fitur healing otomatis, fitur ini memungkinkan ia menghapus background secara otomatis tanpa melakukan crop. Fitur ini tentunya akan sangat membantu bagi kita yang sibuk atau tidak bisa melakukan eraser background sendiri dengan rapi.

Background Eraser : Download

Flyers

Ada juga aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto produk, terutama untuk membuat iklan ataupun poster dari sebuah produk. Disini kita bisa menggunakan aplikasi Flyers untuk membuat poster iklan produk online shop yang kita miliki.

Aplikasi ini sendiri menyediakan ratusan template dan desain poster yang bisa kita gunakan secara gratis. Selain itu ia juga sangat mudah untuk digunakan, karena hampir semua fiturnya sudah dapat digunakan secara otomatis. Cukup satu kali klik saja maka poster produk kita siap untuk si posting.

Flyers : Download

Baca Juga :

Banyak sekali aplikasi edit foto produk terbaik di Android yang bisa kita gunakan, dimana setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda pula. Kita hanya perlu memilih dan menyesuaikan aplikasi dengan semua kebutuhan untuk onlineshop yang kita miliki tersebut.

Leave a Comment

Baca Al Qur'an Online