5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terpopular

Belajar bahasa inggris memang membutuhkan ketekunan, selain belajar vocabulary dan grammar sebagai materi dasar bahasa inggris kita juga dituntunt untuk rajin-rajin melatih kemampuan kita dalam berbahasa inggris, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi belajar bahasa inggris yang tersedia gratis di Playstore dan AppStore berikut ini.

Baca Juga: Materi Dasar Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Android dan IOS

1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa inggris yang sangat popular bahkan iklannya dimana-mana, selain tersedia gratis, aplikasi belajar bahasa inggris ini cukup user friendly dan terbilang ringan, karena hanya membutuhkan ruang kosong sekitar 14 MB saja.

Selain iitu, Aplikasi ini juga masuk dalam daftar Editor’s Choice di Play Store sehingga kualitasnya sangat dijamin.

Dengan aplikasi ini, kita bisa mengasah kemampuan membaca, mendengar, berbicara serta menulis dalam bahasa inggris.

Baca Juga: Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

2. Cake

Aplikasi belajar bahasa inggris gratis berikutnya adalah Cake, Cake membantu kita untuk belajar bahasa inggris melalui video-video bahasa inggris pilihan yang telah diberi subtitle bahasa indonesia serta materi-materi lain yang memudahkan kita dalam mengasah kemampuan berbahasa inggris.

Cake juga menyedia sebuah fitur khusus untuk mengasah kemampuan berbicara dengan menanamkan AI Speech Recognition yang cukup sensitive untuk mendeteksi apakah pelafalan sebuah kata itu sudah benar atau belum.

3. Beelinguapp

Aplikasi belajar bahasa inggris yang ke 3 adalah Beelinguapp, Sebuah aplikasi belajar bahasa inggris yang mengusung konsep Story Audio Text, dimana kita bisa belajar bahasa inggris melalui sebuah cerita yang ada dialam Beelinguapp.

Story atau Cerita yang ada di Beelinguapp bukan sembarangan cerita, namun cerita-cerita yang sudah dipilih dan diberikan terjemahan dalam bahasa indonesia sehingga kita akan sangat mudah memahami apa arti kata atau kalimat-kalimat dalam cerita tersebut.

Kita juga bisa mengaktifkan fitur Audio, agar kita bisa mendengarkan cerita tanpa perlu membacanya.

4. Grammarly

Aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang ke 4 adalah Grammarly, Grammarly sedikit berbeda dengan aplikasi belajar bahasa inggris umumnya, hal ini terjadi karena Grammarly berfokus pada koreksi tulisan.

Sejatinya aplikasi ini merupakan aplikasi pendukung untuk kita yang sedang belajar menulis dalam bahasa inggris. Dengan fitur correction yang dimiliki Grammarly akan sangat membantu kita untuk mengetahui apakah tulisan yang kita tulis sudah benar atau belum.

Dengan keyboard bawaan Grammarly, Smartphone kita secara otomatis akan memperbaiki ejaan tiap-tiap kata yang kita tulis. Selain itu jika susunan kalimat kita salah, Grammarly memberikan sebuah notice atau peringatan yang menginformasikan bahwa susunan kita salah dan memberitahu susunan kalimat yang benar.

5. HelloTalk

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang terakhir adalah HelloTalk, bisa dibilang aplikasi ini lebih mirip aplikasi chatting ketimbang aplikas belajar bahasa inggris, karena lebih mirip seperti WhatsApp, Messager dan sebagainya.

Hanya saja HelloTalk mengusung konsep belajar bahasa secara langsung, sehingga HelloTalk menyediakan akses untuk chatting dengan orang-orang di seluruh dunia dengan tujuan untuk saling belajar bahasa.

Dengan menggunakan HelloTalk kita dapat belajar bahasa inggris sambil berkomunikasi secara langsung dengan orang yang bahasanya inggris.

Selain itu ada fitur correction pada keyboard bawaan HelloTalk yang mampu mendeteksi dan mengkoreksi kesalahan kata yang kita ketikkan.

Demikian 5 Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengasah kemampuan bahasa inggris kita sehari-hari. Yang tidak kalah penting adalah tetap semangat dan terus belajar.

About Shunt Magetan

SHUNT Magetan | #MadingDigitalGenerasiMilenial | Memuat semua informasi bermanfaat kepada khalayak umum, khususnya generasi muda tentang Magetan, Teknologi, Bisnis, Karir, Gaya Hidup, Kesehatan, Keterampilan dan Hiburan.

View all posts by Shunt Magetan

Leave a Comment