Kerajinan Tangan – Sekarang ini, sudah banyak masyarakat di Indonesia yang berlomba-lomba untuk bisa menciptakan sebuah produk yang berasal dari inovasi, dan juga kreativitas mereka akan barang yang dibuat. Semua produk, tidak harus dibuat dari barang-barang yang baru. Namun juga barang-barang bekas yang umumnya seringkali menjadi sampah. Mengingat barang bekas tersebut sudah tidak digunakan kembali atau dianggap sudah tidak bisa yang memiliki nilai jual.

Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

Seperti halnya botol, kertas, kardus, sedotan, dan juga bamboo. Salah satu barang bekas yang banyak menimbulkan masalah adalah stik es krim, yang biasanya terbuat dari kayu. Stik ini memang membantu es krim untuk tetap padat dan juga melekat. Sayangnya stik es krim ini dibuang begitu saja setelah anda mengkonsumsi es krimnya. Namun Sebenarnya anda bisa membuat kerajinan dari stik es krim dengan berbagai bentuk dan juga tempat . Apa saja yang bisa anda buat dari stik es krim ini berikut ini informasi selengkapnya :

1. Tempat Pensil

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Tips pertama yang dapat anda lakukan untuk membuat Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim, menjadi sebuah produk yakni tempat pensil atau wadah pensil. Stik es krim umumnya berbentuk persegi panjang dan juga pipih. Dimana anda bisa membuat wadah pensil dengan mudah. Pertama-tama anda akan menyusun stik es krim secara horizontal dan juga bertumpuk dengan membentuk 4 sisi seperti kotak atau persegi. Setelah itu anda menempelkannya menggunakan lem tembak ataupun lem lainnya, yang rekatannya sangat bagus. Setelah itu anda bisa menghiasnya dan juga memberikan warna agar tampil berbeda. Di sisi lain Anda bisa membentuk wadah pensil ini berupa bentuk yang lain-lainnya segitiga ataupun segi lima.

2. Rumah

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Kerajinan tangan dari stik es krim selanjutnya merupakan hal yang biasa banyak anak-anak di sekolah untuk memanfaatkan stik es krim adalah membuat miniatur rumah. Jika anda sudah terbiasa dalam membuat kerajinan stik ini tentu anda bisa melakukan atau membuat produk yang lebih rumit, dan salah satunya adalah membentuk rumah ini. Namun anda memang harus membuat sketsanya terlebih dahulu, dan juga membentuk stik es krim sesuai dengan sketsa yang anda gunakan. Di sisi lain membuat rumah dari stik es krim ini memang lebih rumit, karena anda harus memotong dan juga membentuknya dengan teliti. Dibutuhkan ekstra sabar dalam pembuatannya. Namun jika sudah berhasil maka anda akan merasa bangga dan juga senang.

3. Pembatas Buku

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Anda bingung sudah membaca buku sampai mana ? Nah hal ini memang lebih mudah jika buku anda sudah memiliki pembatas sendiri. Sehingga anda tidak perlu mengingat mengingat sampai halaman berapa anda sudah membaca buku. Namun bagaimana buku yang anda baca, ternyata tidak ada pembatasnya ? Anda dapat memanfaatkan stik es krim ini dan menghiasnya untuk dijadikan pembatas buku. Tentu saja stik es krim ini tidak perlu dipotong atau disesuaikan layaknya anda membuat miniatur rumah. Dengan cara menghiasnya saja dan juga mencatnya saja. Stik es krim ini sudah berbentuk seperti pembatas buku yang bisa anda buat sendiri bahkan bisa anda jual kembali.

4. Pot Bunga

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Produk selanjutnya yang bisa anda buat dari stik es krim adalah membuat pot bunga. Dikarenakan umumnya pot bunga berbentuk kotak dan juga berbentuk wadah. Sebenarnya cara pembuatan hampir sama Ketika anda membuat wadah pensil sebelumnya. Namun karena seringkali stik es krim memberikan jarak ataupun celah. Maka ketika anda menggunakannya langsung tanah atau air akan keluar. Untuk itu anda bisa menggunakan stik es krim dan dan menyusunnya menggunakan perekat. Setelah itu sela-sela dari stik es krim bisa ditutup kembali atau dilapisi dengan stik es krim lainnya. Sehingga wadah tersebut padat dan juga tertutup. Hal ini menjadikan anda tidak perlu khawatir jika tanah dan juga air akan melempar keluar atau mengotori rumah anda.

5. Tempat Tisu

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Tempat tisu merupakan salah satu produk yang paling sering di buat. Bagi anda yang ingin memanfaatkan stik es krim yang sudah ada. Tisu sendiri merupakan salah satu kebutuhan sekunder masyarakat zaman sekarang ini. Sehingga tisu disediakan di mana pun baik di mobil, rumah ataupun tempat makan, bahkan di warung makan umum. Namun tisu sendiri membutuhkan tempat karena terdiri dari lembaran dan juga harus tetap steril dan higienis. Untuk itu anda bisa menggunakan stik es krim dan bentuknya seperti persegi panjang dan tertutup. Di mana terdapat tutup yang bisa anda buka, sehingga anda bisa memasukkan tisu dengan mudah. Di sisi lain ada juga bisa menghiasnya agar terlihat lebih unik dan juga berbeda.

6. Puzzle

kerajinan tangan dari stik eskrim, kerajinan tangan, kerajinan dari stik eskrim

Anda ingin mengajak si kecil bermain lebih inovatif dan juga kreatif
dengan membuat kerajinan tangan . Maka anda bisa memanfaatkan stik es krim sebagai salah satu permainan yang tidak dapat anda beli di mana pun. Anda bisa menyusun stik es krim ini menjadi beberapa bagian, kemudian menggambarkan secara lengkap setelah gambar kering. Anda bisa melepas stik es krim tersebut dan memberikannya kepada anak-anak.

Biarkan mereka menyusun stik es krim tersebut dan membentuknya menjadi satu gambar yang utuh. Tentu saja semakin banyak stik es krim dan semakin besar gambarnya. Maka puzzle tersebut akan semakin sulit. Bagi anda yang ingin membuatnya tidak perlu khawatir karena bahan-bahannya sangat mudah didapat dan juga murah.

Nyatanya dari sebuah stik es krim saja, Anda bisa membuat berbagai produk yang beragam dan juga unik. Umumnya produk ini bahkan bisa dijual kembali. Bagi anda yang membutuhkan uang atau ingin memanfaatkan stik es krim menjadi salah satu barang yang memiliki nilai jual.

Baca Selengkapnya
Loading...