Lokasi dan Rute Taman Wisata Bedengan Genilangit Magetan

Wisata Genilangit Magetan – Genilangit merupakan nama sebuah desa yang berada di kaki gunung lawu tepatnya di kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Desa Genilangit memiliki banyak sekali tempat Wisata dengan pemandangan yang indah dan keasriannya. Karena terletak di daerah dataran tinggi, membuat kawasan ini memiliki panorama yang sangat memukau. Siapa yang tidak kenal Kota Magetan sekarang. Bedengan adalah satu lokasi wisata di magetan yang akhir-akhir ini menjadi sangat terkenal. Selain wisata telaga Sarangan yang sudah terkenal hingga tingkat Nasional, Taman Wisata Genilangit bedengan ini wajib Anda masukan kedalam daftar destinasi wisata Anda jika saat berkunjung di Magetan.

by travelinkgyuk.com

Taman Wisata Genilangit ini berada di kaki Gunung Lawu dengan hamparan perbukitan hijau dan rimbunnya hutan pinus. Di sisi yang lain taman wisata genilagit ini menawarkan banyak sekali spot untuk selfi yang tersebar di seluruh kawasan lokasi wisata, dan tak kalah menarik di wisata genilagit ini menawarkan pemandangan khas pegunungan yang tak kalah indahnya. Selain itu Wisata genilagit ini terus akan dikembangkan untuk menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Kota Magetan.

Mengadopsi spot wisata ala Hutan Pinus Dlingo, Lokasi Taman Wisata Genilangit ini disulap menjadi spot wisata yang hits kekinian. Ada spot selfie berbentuk rumah unik, ada juga rumah-rumah pohon dan ayunan. Yang menjadi spot favorit pengunjung adalah spot perahu yang berada di bibir jurang. Spot ini mungkin terinspirasi dari Jurang Tembelan yang sangat populer di Jogja.

 

Baca Juga : 8 Destinasi Wajib Saat Berwisata Di Magetan

Fasilitas Wisata Bedengan Magetan

by IG:fauzinyong

Fasilitas di taman wisata genilangit ini cukup memadai. Wisata Geninglangit ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 5 sore. Di tempat ini terdapat berbagai wahana yang dapat digunakan oleh pengunjung seperti camping ground, berbagai spot selfie, berkuda, rumah pohon dan juga fasilitas umum lainnya yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung seperti tempat parkir, mushola dan juga kamar mandi (WC). Berikut adalah daftar fasilitas yang ada di taman wisata geninglangit magetan:

Tempat ibadah (musholla),T empat parkir yang luas, Tempat beristirahat, Toilet / kamar mandi, Cafetaria, Spot spot menarik, Outbond, sky walk, Rumah pohon, Rumah hobbit, Wahana bermain anak, Dan masih banyak lagi lainnya.

 

Harga Tiket Wisata Genilagit Magetan

Sementara itu untuk harga tiket masuk ke Taman Wisata Genilangit Poncol Magetan cukup murah, berikut HTM Wista Geninglangit terbaru 2018. Tiket Masuk Wisata Genilangit Poncol Magetan RP . 5.000 per orang (setiap hari ).

 

Rute dan Lokasi Wisata Bedengan Genilangit

Lokasi Taman Wisata Genilangit Poncol. Wisata Genilagi Magetan ini terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan Propinsi Jawa Timur. Lokasinya berada di kaki Gunung Lawu. Kira kira jika ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam dari Kota magetan.

Rute Menuju Taman Wisata Genilangit Poncol. Untuk mengkases  Taman Wisata Genilangit ini pengunjung harus melalui jalan yang lumayan ekstrim. Sebab rute menuju Taman Wisata Bedengan Genilangit ini berkelok-kelok dan naik turun, sehingga perlu kewaspadaan serta kondisi kendaraan yang prima. Untuk rute jalan Taman Wisata Bedangan bisa mengikuti petunjuk berikut ini : Dari Kota Magetan langsung menuju arah Parang melewati Ngaglik dan menuju Poncol, kemudian sampai di Genilangit sudah ada papan penunjuk jalan menuju Taman Wsiata Bedengan.