Berkunjung Ke Magetan ? Berikut Kuliner Khas Magetan Yang Wajib Kamu Cicipi

Berbicara soal Wisata Kuliner di Magetan memang sangat menarik apalagi disaat perut tengah keroncongan heemmm lezat, Magetan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terletak di khawasan lereng Gunung Lawu. Secara geografis Magetan, memiliki potensi wisata yang alam yang tidak kalah bagus dengan Kabupaten tetangga, Karanganyar Jawa Tengah.

Meskipun nama Magetan tidak sepopuler Kota-kota tetangga seperti Madiun, Ngawi, dan Ponorogo, Tapi Magetan Memiliki Budaya, Kerajinan, Wisata, dan Kuliner yang bakalan membuat kalian pingin balik ke Magetan.

Wisata Kuliner Di Magetan

Berikut Daftar Makan Khas yang ada di Magetan yang bisa menjadi opsi saat kalian datang ke Magetan.

1. Nasi Pecel

wisata kuliner di magetan : pecel magetan, by www.foody.id

Pernah dengar Pecel Madiun ? Magetan juga punya pecel yang tak kalah enak dengan pecel Madiun. lalu apa bedanya ? Karena Magetan dan Madiun adalah serumpun makan bentuk sajian pecelnyapun kurang lebih sama. di Magetan biasanya ditambah lauk Telur goreng, Lele, Tempe, atau Lempeng. dan secangkir kopi sebagai minumannya.

2. Ayam Panggang Gandu

wisata kuliner magetan : ayam panggang gandu by travel.tempo.co

Di desa Gandu, kec. Karangrejo Magetan terdapat Sentra ayam panggang yang sangat terkenal, salah satunya adalah Ayam Panggang Bu Setu merupakan penjual Ayam Panggang yang sudah sangat mendunia bagaimana tidak Bu Setu ini sudah selayaknya endoser produk terkenal, saat ingat Ayam Panggang Bu Setu Ingat ayam panggang Gandu. padahal di Desa Gandu tersebut banyak sekali penjual ayam panggang sama seperti Bu Setu.

 

Soal bahan baku, Ayam panggang Gandu selalu menyajikan ayam kampung atau ayam pedaging, yang kemudian diberikan bumbu rahasia yang ditularkan secara turun-temurun (mungkin ) yang membuat nama ayam panggang gandu menjadi sangat populer.

Ayam Panggang Gandu ini sudah menjadi lokasi strategis bagi para pejabat, para menteri, pengusaha dan remaja untuk menikmati kelezatan cita rasa ayam panggang Gandu.

3. Sate Kelinci Sarangan

wisata kuliner di magetan : sate kelinci telaga sarangan by www.foody.id

Hampir sama dengan sate lainnya, hanya saja bahannya terbuat daging kelinci, yang mudah ditemui di sekeliling Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan. Rasa daging kelinci hampir sama seperti ayam. Sate Kelinci biasanya disajikan dalam satu porsi berisi 10 tusuk sate, lontong, dan bumbu kacang pedas manis yang lezat.

4. Roti Bolu

wisata kuliner di magetan, roti bolu by dinawabakery.blogspot.co.id

Roti bolu adalah roti berbentuk seperti telur dengan warna cokelat. roti ini sangat terkenal di Magetan, roti dengan tekstur lemut dan sangat cocok untuk oleh-oleh keluarga saat Kalian berkunjung ke Magetan.

5. Lempeng

wisata kuliner magetan : lempeng by www.dimadiun.com

Lempeng adalah makanan ringan seperti krupuk yang terbuat dari beras yang dijadikan lauk saat makan atau sekedar camilan. Lempeng dapat kalian temui hampir di semua toko di Magetan.

6. Jerangking

wisata kuliner di magetan : jerangking by deskgram.org

Jerangking kurang lebih sama dengan Lempeng, hanya saja dia dibuat dengan bahan beras ketan yang kemudian dipanggang, sehingga jerangking bisa dibilang makanan bebas kolesterol karena tidak digoreng.

7. Getuk Lindri

wisata kuliner di magetan
: getuk lindri by www.msn.com

Getuk lindri adalah salah satu makanan yang berbahan dasar dari singkong yang dihaluskan (bisa juga digiling) dan diberi gula serta sedikit pewarna makanan agar lebih menarik. Sebagai sentuhan terakhir Getuk Lindri ditaburi parutan kelapa. heemmm.

Dari daftar makanan khas di atas apakah masih kurang menggugah selera ? Langsung aja datang ke Magetan dan menikmati sendiri makanan-makanan khas kami. Semua Makanan di atas bisa kalian temukan di toko-toko makanan khas bahkan warung-warung kecil di Magetan.

Leave a Reply