Magetan Dihujani Bencana Alam

Magetan – Sedikitnya 16 kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupaten Magetan sejak pukul 15.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur petang kemarin (24/04). Bencana alam meliputi longsor dan banjir, terjadi di tiga kecamatan dalam kurun waktu kurang dari 4 jam.

dilansir dari radarmaidun.co.id, menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Fery Yoga Saputra, dari belasan bencana, 15 diantaranya adalah tanah longsor. Dia menyebut, enam titik longsor terjadi di Desa Gonggang, Poncol. Empat di antaranya mengenai jalan dan dua rumah. Sedangkan seorang korban tewas adalah Siti Khoiriyah. Perempuan 50 tahun itu meninggal akibat tertimpa material longsor sekitar pukul 15.00.

Bencana longsor juga terjadi di tujuh titik di Desa Cileng, Poncol. Meski tidak ada korban jiwa, kerusakan yang ditimbulkan cukup parah. “Sejauh mana dampaknya masih kami data.” tuturnya.

Selain Kecamatan Poncol, longsor juga terjadi di Desa Randugede, Plaosan pukul 17.00. Longsoran tanah menimpa rumah Kasinem, 70.

Akibat derasnya hujan, sejumlah desa juga mengalami banjir. Wilayah yang tergenang di antaranya Desa Sundul (Parang) dan Banjarpanjang (Ngariboyo). Berdasar informasi yang didapatkan, 140 kepala keluarga (KK) terkena dampaknya. Pun air sempat masuk rumah ke sejumlah rumah dengan ketinggian 80 sentimeter-1 meter. “Saat ini sudah mulai surut.” katanya.

sumber berita : http://radarmadiun.co.id/detail-berita-7437-magetan-dihujani-bencana-alam.html

Leave a Reply